Selasa, 31 Agustus 2010

Add Ins Alquran dan Terjemahan untuk Ms Word

Selama ini kita sering mengutip ayat alquran untuk dicantumkan ke dalam lembar kerja di microsoft word. Terkadang kita cukup kesulitan dalam menuliskannya. Ada yang menggunakan model copy paste gambar ayat sebab copy paste dalam bentuk tulisan biasanya sering error. Ada juga yang suka menuliskan ulang dengan menggunakan font arabic tradisional. Ini kan repot. Sekarang sudah ada software khusus untuk microsoft word application. Software ini dibuat oleh Saudara kita Bapak Moh.Taufiq dari Depok, Indonesia. Beliau membuat software dimana Anda tinggal meng-instal software tersebut ke dalam ms word application dan jika ingin mengutip ayat bahasa Arab nya Anda dapat memasukkannya dengan mudah sesuai petunjuk.
Tersedia dalam 10 bahasa terjemahan. Indonesia, Malaysia, English, Germany, Bosnia, Spanish, French, Albania, Russian, and Farsi. Bagus yah? Download saja langsung :

Download Ver 1.3 : Core Setup ( hanya dibutuhkan salah satu di antaranya saja untuk diinstal sebagai primer plugin, silahkan dipilih sesuai kebutuhan )

Tambahan terjemahan (extract file ke program files\quran_in_word\)
Bagaimana cara menggunakannya :
Klik AutoReplace Menu
Ketik di microsoft word Anda, contohnya:
[qs1:1a]
[qs1:1-7at]
[qs1:1-7atn]
[qs1:1-7ats]
a=arabic
t=translation
n=new line
s=switch
Maksud dari [qs1:1a] adalah [quran surat 1 : ayat 1 arabic] nanti akan keluar tulisan Arabnya.
Sumber : Plug Ins AlQuran for Ms-Word Ver 1.3
Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar

Tugas Internet