Senin, 26 Maret 2012

Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus

Kelebihan dan Kekurangan Printer InfusPrinter infus memang idaman bagi rekan semua yang hobby nulis artikel ataupun print foto karena rekan tidak usah khawatir kehabisan tinta ketika sedang ngeprint. Hal ini juga ternyata menjadi sebuah kemudahan bagi rekan yang sedang menyusun skripsi ataupun tugas akhir yang membutuhkan waktu yang cepat dan tidak repot karena kehabisan tinta ketika ngeprint. itu mungkin sekilas kelebihan dari printer infus. Memang ada kekurangan namun pada kenyataannya, printer infus memberikan kenyamanan yang lebih daripada printer inkjet biasa.


Pertama, suplai tinta tidak cepat habis. Dimana ukuran normal untuk sebuah cartridge terisi sebanyak kurang lebih 20 ml. Jika dipasang infus sistem biasanya disediakan 6 X lipatnya atau sebanyak 120 ml (termasuk yang ada di cartridge). Dampaknya tentu saja kita tidak disibukkan dengan isi ulang tinta. Rekan mungkin pernah mengalami sulitnya mengisi refill tinta, kadangkala tangan dan baju ataupun meja terkena tumpahan tinta.

Kedua, menambah umur cartridge, mengapa demikian? Hal ini tentu bisa, terutama untuk printer canon. Perlu rekan ketahui, ketika kita melepas dan memasang kembali cartridge ke printer, IC pada circuit cartidge akan menghitungnya. Nah pabrikan sudah memprogram hitungan tertentu, setelah melepas dan memasang kembali, cartridge tidak bisa dipakai lagi alias harus diganti, ini ditandai dengan keadaan ngeblink 7x untuk cartridge color, dan 15X untuk cartridge black. Dan salah satu solusinya adalah memasang infus sistem.

Ketiga, peduli kelestarian lingkungan. Apa hubungannya? Bisa dibayangkan kalau setiap habis tinta, user terus ganti cartridge atau toner (untuk laser jet), tentu sampah berbasis plastik akan meningkat pesat dibandingkan kalo user melakukan refill tinta atau memasang infus sistem.


Pertama kualitas Instalasi CISS.
Kualitas instalasi sistem infus sangat menentukan masa depan printer kita. Installer CISS yang handal akan mampu memasang CISS dengan baik dan tidak mudah mengalami permasalahan ketika di pakai. Installer CISS akan mempelajari betul gerak cartridge sehingga mampu memasang CISS dengan tepat.
Disamping itu, sering saya temui printer yang sudah dipasang CISS tidak dilengkapi dengan botol pembuangan eksternal. Bisa ditebak, bak pembuangan absorber internal bawaan pabrik akan cepat penuh.

Kedua Printer CISS Jarang Dipakai.
Kalau point pertama lebih disebabkan oleh installernya, maka pada point kedua ini disebabkan oleh user. Memasang infus sistem sangat dirasakan manfaatnya bagi user yang memiliki aktivitas cetak yang tinggi. Diantaranya mereka yang berkecimpung di dunia percetakan, juga sekolah-sekolah yang sering bikin laporan buat atasannya, kantor-kantor dll

Semoga Bermanfaat

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar

Tugas Internet