Senin, 12 Maret 2012

Mencegah Virus masuk ke Flasdisk dengan file dummy

  Cara ini adalah cara simpel untuk mencegah virus masuk ke dalam flashdisk, karena sudah sangat sering aku meminjamkan flash disk ku kepada teman, dan saat dikembalikan pasti saja berisi virus ramnit sampai ribuan files virus, dan aku musti membersihkannya lebih dari setengah jam dengan Kaspersky.

jadi mulailah terpikir bagaimana agar virus yang  jumlahnya ribuan itu tidak bisa masuk ke dalam flashdisk, yaitu dengan membuat flash disk penuh tanpa 1 byte pun tersisa, sebelumnya flash disk kita isi dulu dengan semua file file yang diperlukan atau file penting, dan dalam kasus ku file yang diminta teman ku itu..

setelah semua data sudah tersimpan di flasdisk, maka agar virus tidak punya celah untuk menyusup, bisa kita buat file dummy atau file kosong yang bisa kita buat hingga total free space di virus tersebut,
saat kita mengisi flash disk dengan file dummy ini, flash disk kita tidak bisa diisi lagi dengan data karena tidak ada lagi ruang, jadi gunakan trik ini hanya saat kita meminjamkan flash disk kita kepada teman atau orang lain.

dfc

cara menggunakan dan membuat file dummy sangat simpel dan mudah, pertama tama kita download dulu pembuat file dummy DFC , download disini :
http://www.donationcoder.com/CodingSnacks/files/DFC/DFC.zip

1. pastikan flash disk sudah terisi semua data yang kita perlukan, karena setelah diisi dengan file dummy, flash disk akan penuh dan tak bisa di isi file lagi.

2. klik pada drive flash disk dan klik properties, maka akan terlihat capacity dari flash disk kita,

vbgvgc


disini aku mengambil contoh memory card ku karna ukurannya lebih kecil, bisa dilihat disitu terdapat free space secara detail dalam ukuran bytes yaitu 175,636,480 bytes.

3. Buka file DFC atau file dummy creator dan masukan angka sesuai free space yang tersedia di flash disk kita, lalu akan ditanya dimana kita akan menyimpan file tersebut, dan arahkan / browse ke flashdisk

4. Lalu klik dan tunggu file dummy dibuat oleh DFC hingga selesai, dan sekarang flash disk mu tidak mempunyai ruang kosong sedikitpun sehingga virus tidak akan masuk ke Flash disk kita.


Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar

Tugas Internet