Kamis, 26 September 2013

ExFAT vs FAT32 vs NTFS

sumber:microsoft,
Microsoft memperkenalkan sistem exFAT file baru dengan Vista SP1. Tabel Alokasi File Extended (ExFAT) adalah penerus dari sistem file lama FAT32. Apa advanatages dan kerugian untuk sistem file baru? Apa perbedaan antara ExFAT dan FAT32? Kapan ExFAT lebih disukai daripada NTFS?

Microsoft merilis sistem file exFAT dengan Vista SP1. Sistem file yang telah dikabarkan akan dirilis dengan Vista asli akhirnya tersedia untuk masyarakat dalam skala luas. Artikel ini akan menjelaskan masalah-masalah yang ada dengan FAT32 ExFAT yang telah dirancang untuk memperbaiki. Anehnya banyak orang, ExFAT bahkan mungkin lebih baik daripada NTFS dicintai banyak dalam beberapa keadaan.

FAT32 adalah sistem berkas yang paling jendela pengguna yang paling akrab. Windows pertama didukung FAT32 dengan Windows 95 OSR2 dan meningkatkan dukungan untuk itu melalui XP.

FAT32.
Dengan sistem default windows hanya dapat memformat drive hingga 32 GB. Software tambahan bekerja di sekitar masalah ini. Ketika diformat pada saat-ukuran lebih besar, FAT32 menjadi semakin tidak efisien.
Ukuran file maksimum pada drive diformat FAT32 adalah sekitar 4 GB. Dengan DVD dan resolusi tinggi DVD format sekarang tersedia, batas ini umumnya tercapai.
Berurusan dengan fragmentasi dan perhitungan disk ruang dapat menjadi menyakitkan sumber daya intensif dalam sistem FAT32 besar.
Sebuah direktori FAT32 dapat memiliki 65.536 entri direktori. Setiap file atau subdirektori dapat mengambil beberapa entri, sehingga FAT32 direktori terbatas dengan berapa banyak file dapat terus.

Keuntungan ExFAT.

        Batas ukuran file sekarang 16 exabyte.
        Batas ukuran format dan file per direktori batas praktis dieliminasi.
        Seperti HPFS, ExFAT menggunakan ruang bebas bitmaps untuk mengurangi fragmentasi dan ruang bebas alokasi / deteksi masalah.
        Seperti HTFS, sistem izin harus mampu harus terpasang melalui daftar kontrol akses (ACL). Tidak jelas apakah atau kapan Vista akan menyertakan fitur ini, namun.

ExFAT pertama kali dirilis dengan CE 6,0 tapi akhirnya memukul mainstream dengan Vista SP1. Jelas, ExFAT memiliki beberapa kekuatan atas FAT32. Lalu mengapa Di masa lalu telah paling kekuasaan-pengguna sistem Microsoft telah memilih untuk memformat / mengkonversi ke sistem file NTFS, bukan?

Yang cukup menarik, ExFAT tidak digunakan dan tidak dirancang untuk memformat hard drive. Hal ini hanya direkomendasikan di penyimpanan memori flash dan perangkat eksternal lainnya saja. Inilah sebabnya mengapa saat ini tidak dianggap sebagai pesaing besar untuk NTFS pada hard drive.

Namun, ExFAT harus menjadi pesaing benar untuk NTFS pada sistem berbasis flash dengan kekuatan prosesor yang terbatas dan memori. NTFS pada memori flash telah dikenal tidak efisien untuk beberapa waktu. jejak ExFAT lebih kecil / overhead yang membuatnya ideal untuk tujuan ini. Tentu saja, hanya jika definisi Anda tentang "ideal" memungkinkan perangkat lunak untuk menjadi eksklusif dan tidak open source.

Vista akan dengan senang hati membaca FAT, exFAT, dan NTFS dari flash. ReadyBoost tidak akan bekerja dengan flash drive ExFAT diformat di Vista, namun. Windows 7 akan membaca semua tiga format dan dapat ReadyBoost drive ExFAT flash. Versi modern dari OS X setelah Snow Leopard (10.6.5) menambahkan ExFAT membaca dan kemampuan menulis.

Kesimpulannya, FAT32 adalah sistem yang sederhana. Kesederhanaan FAT32 menyebabkannya kehilangan efisiensi pada ukuran besar tetapi memungkinkan untuk dijalankan dengan lebih sedikit sumber daya. Kompleksitas NTFS meningkatkan fitur tetapi membutuhkan lebih banyak memori dan kekuatan prosesor. ExFAT adalah sistem yang lebih baik dan lebih kompleks dari FAT tetapi dirancang untuk flash drive saja.




Semoga Bermanfaat
Share |

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar

Tugas Internet